Cuma di My Jannah Trip, Umroh Dulu Bayar Belakangan

by - October 21, 2018

My Jannah Trip

Umroh adalah sebuah kegiatan ibadah dalam agama islam yang dianjurkan jika mampu secara fisik, ilmu, dan finansial. Umroh dilakukan bisa kapan saja, kecuali pada hari-hari Taysrik yakni tanggal 11-13 Zulhijah dan di hari Arafah.

Saya yakin banyak saudara muslim kita yang ingin pergi umroh, namun masih terkendala dengan persiapan yang belum matang. Selain persiapan fisik, ilmu, finansialpun masih menjadi hal yang paling penting. Namun sekarang kalian yang ingin sekali melakukan umroh tahun ini atau tahun depan, tidak perlu khawatir lagi, karena My Jannah Travel menawarkan keberangkatan umroh dulu, baru bayar.

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat info tentang My Jannah Trip sebuah agent tour travel haji yang didirikan oleh PT. Rifa Jannah Wisata.  My Jannah ini melayani umroh dulu baru bayar dengan sistem mencicil, dengan kemudahan ini diharapkan memudahkan umat muslim untuk pergi ke tanah suci, jadi Semua Bisa Umroh. hmmm, namun gimana sih hukumnya dalam islam?

Sebagaimana yang kita tahu bahwa salah satu syarat haji maupun umrah adalah istitha’ah, atau adanya kemampuan untuk menunaikannya. Dengan kata lain, orang yang tidak memiliki kemampuan tidak terkena kewajiban haji atau kesunahan umrah. jika ada seseorang tidak bisa sampai ke Makkah kecuali dengan cara berhutang, sedangkan ia sebenarnya tidak mampu membayarnya, maka dalam konteks ini ia tidak wajib berhaji atau umroh. Ini adalah pandangan yang telah disepakati para ulama.

Berbeda ketika orang tersebut mampu membayar hutangnya, maka ia dikategorikan sebagai orang yang mampu. Karenanya, ia wajib melaksanakan haji meskipun dengan cara berhutang mencicil. Sebab, kemampuan dia untuk membayar hutang menyebabkan ia dianggap sebagai orang yang sudah istitha’ah (memiliki kemampuan).

مَنْ لَا يُمْكِنُهُ الْوُصُولُ إِلَى مَكَّةَ إِلَّا بِأَنْ يَسْتَدِينَ مَالًا فِي ذِمَّتِهِ وَلَا جِهَةَ وَفَاءٍ لَهُ فَإِنَّ الْحَجَّ لَا يَجِبُ عَلَيْهِ لِعَدَمِ اسْتِطَاعَتِهِ وَهَذَا مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ، وَأَمَّا مَنْ لَهُ جِهَةُ وَفَاءٍ فَهُوَ مَسْتَطِيعٌ إِذَا كَانَ فِى تِلْكَ الْجِهَةِ مَا يُمْكِنُهُ بِهِ الْوُصُولُ إِلَى مَكَّةَ
“Barang siapa yang tidak mungkin bisa sampai ke Makkah kecuali dengan berhutang dan ia tidak memiliki kemampuan untuk membayarnya, maka ia tidak wajib haji karena ketidakmampuannya. Ini adalah pandangan yang disepakati para ulama. Adapun orang yang bisa mampu membayarnya, maka dikategorikan sebagai orang yang mampu seandainya ketika ia berhutang memungkin baginya untuk bisa sampai ke Makkah”. (Al-Haththab ar-Ru’aini, Mawabib al-Jalil Syarhu Mukhatshar al-Khalil, Bairut-Daru ‘Alam al-Kutub, 1423 H/2003 M, juz, III, h. 468)

My Jannah Travel- Umroh Dulu Baru Bayar

My Jannah

My Jannah

Program umroh dulu dengan DP ringan 5Jt kamu bisa langsung umroh, kemudian dicicil setelah pulang dari umroh. Start dari 800ribuan dengan waktu maksimal mencicil selama 2 Tahun.

Syarat:
1. DP 05 Juta
2. Menyerahkan berkas pembiayaan: KTP, KK, NPWP dan Slip Gaji atau Buku Tabungan
3. Cicilan start dari 800ribuan

  • Pembiayaan ini aman dan resmi dibawah pengawasan OJK
  • Keberangkatan start 17 Nov 2018, 17 Des, 08 Jan, 07 Feb 2019, 07 Maret 2019, April 2019 (Keberangkatan setiap bulan) 
  • Sesuai Fatwa MUI no. 29 Tahun 2002 bahwa diperbolehkan mencicil biaya Umroh dengan syarat sumber hutangnya adalah halal dan kita mampu  melunasi sesuai dengan waktu yang ditentukan
  • Dana aman karena cukup DP 5 Juta, pelunasan sepulang dari Ibadah Umrohnya
Info lebih lanjut kamu dapat menghubungi di 083877557988

Dengan program Semua Bisa Umroh ini menjadi solusi tepat bagi para Jamaah dari Travel yang gagal berangkat serta sudah banyak juga yang mengikuti program ini.


Dokumentasi My Jannah Travel 

PT. Rifa Jannah Wisata

PT. Rifa Jannah Wisata

PT. Rifa Jannah Wisata

PT. Rifa Jannah Wisata

Sudah lama saya ingin melakukan traveling sambil beribadah bersama anak laki-laki saya dan ibunda tercinta, yakni melakukan umroh. Umroh dan berhaji salah satu target dalam resolusi dalam hidup saya dan juga menjadi ibadah yang banyak diimpikan semua muslim di dunia. banyak kisah inspiratif yang membuat saya ingin cepat pergi ke tanah suci. Selain persiapan finansial, fisik yang paling penting adalah niat karena jika niat sudah bulat maka Allah akan memudahkan jalannya. :)





Umroh Murah, My Jannah, My Jannah Trip, PT. Rifa Jannah Wisata

Semua Bisa Umroh



You May Also Like

21 komentar

  1. Aamiin. Semoga dimudahkan jalan untuk ke Makkah mbak.

    ReplyDelete
  2. Memudahkan ya mb bell sekarang ada program gini :) dp 5 juta lalu bisa cicil semoga makin semangat buat Umrohnya

    ReplyDelete
  3. Amin. Semoga dilancarkan rencana Ibadah Umroh atau Haji bersama keluarga ya Mba..

    ReplyDelete
  4. Banyak banget yang terbantu dengan program dari my Jannah Trip ini.

    Baik orang2 yang terkendala biaya, maupun yang pernah jadi korban ditravel lainnya :)

    ReplyDelete
  5. InsyaAllah dimudahkan mbak, percaya atau tidak jika ingin segera ke masjidil haram dan madinah banyakin sedekah ke mesjid, bantu pembangunan mesjid di sekitar kita, enak ya pembayaran di janah travel bisa dicicil :)

    ReplyDelete
  6. Barokalloh, semoga membawa berkah bagi banyak orang ya program ini..

    ReplyDelete
  7. Ini seriusan mba? Inovatif juga travelnya. hehe

    Semoga kita semua bisa umroh dan haji ya mba. Aamiin

    ReplyDelete
  8. Ya Alloh, solusi banget ya ini. Kadang bingunh juga kalau nabung, udahnya lama, uangnya juga sering kepake, kalau nyicil malah lebih disiplin kalo aku. Makasih infonya mbak.

    ReplyDelete
  9. Aamiin smoga dimudahkan ya mbak Bella smua impian dan urusannya. Saling mendoakan.

    ReplyDelete
  10. Alhamdulilah, sekarang Umroh makin mudah ya, Mbak. Bismillah, aku pengen banyakin nabung biar nanti bisa pergi Umroh.

    ReplyDelete
  11. Mom bella, seriusan ini itu? Aku jadi penasaran apa yang membuat my jannah travel ini berani mengambil resiko begitu ya. Soalnya resiko kabur atau nggak mau bayar oleh pesertanya tinggi juga. Salut aku ama travel ini kalau bgtu. Smga kita bisa umroh juga ya Mom. Aaaminnn

    ReplyDelete
  12. Wah makin mudah deh nih ibadahnya ya mba..

    ReplyDelete
  13. Aamiin, semoga terkabul doanya ya Mbak
    Semoga juga program Semua Bisa Umroh yang dinisiasi My Jannah seperti ini bisa membantu banyak kalangan yang ingin menunaikan ibadah Umroh

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah dengan segala kemudahan yang diberikan. smoga langkah kita menuju Baitullah dipermudah ya mba. Aku senang sekali jika ada seperti ini. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  15. Yaa Allah jadi ingin segera berangkat umroh, semoga kami dimudahkan baik mampu fisik, mental dan dana menuju baitullah, aamiin

    ReplyDelete
  16. alhamdulillah dengan my jannah untuk umroh sangat dipermudah dan informatif ya mom bella.

    ReplyDelete
  17. Berangkat umroh semakin nyaman dan aman ya. Apalagi my jannah travel sudah ada diawasi dengan OJK. Jadi percaya ya dengan my jannah travel.

    ReplyDelete
  18. Seneng banget, semua org vbisa umroh kalau yk gini caranya ya. Cocok buat yang pengen banget ke baitullah tapi budget blm kekumpul2 (kayak aku haha) :D

    ReplyDelete
  19. mbaaa, mupeng... duh ingin sekali... semoga nanti ada rejeki untuk bisa umroh juga sekeluarga

    ReplyDelete
  20. DP 5 juta sudah bisa mengunjungi tanah suci, masya allah. Semoga saya dan Keluarga bisa segera nyusul kesana. Inshallah

    ReplyDelete