Menyiapkan kendaraan yang tepat untuk meraih mimpi, Kemanapun Kamu Pergi

by - September 09, 2019


Sudah sejak lama saya memimpikan memiliki toko buku anak-anak yang dimana di dalamnya juga sebuah perpustakaan kecil. Ada banyak alasan mengapa saya, ingin sekali memiliki toko buku atau perpustakaan, adalah karena ingin ikut berkontribusi dalam mengembangkan minta baca anak. Namun banyak berbagai kendala yang sampai sekarang belum sepenuhnya terwujud. Waktu, kesibukan, modal. Tapi bukan berarti saya tidak bisa sama sekali melangkah. Sebagai awal batu loncatan, satu per satu, saya lakukan dengan cara memasari buku anak islami.

Ig book store: @bukuumi

Karena sistemnya bukan reseller, saya langsung memasarkan buku dari pusat ke customers langsung atau bisa juga ke sesama marketer lainnya.

Untuk pengiriman banyaknya buku kadang membutuhkan biaya transportasi dari sales marketing ke sebuah toko buku yang menggunakan mobil, atau motor untuk pembelian satuan sampai paket. Transportasi roda dua biasanya untuk jarak tempuh yang dekat seperti Bekasi-Jakarta-Bogor. Saya memilih mengantarkan buku-buku menggunakan jasa antar paket. Perjalanan yang kadang harus ditempuh, bolak balik dari pusat -> saya -> pelanggan, membuat saya lebih berpikir, bagaimana cara menghemat ongkos kirim demi kenyamanan customer.

Kesibukan pekerjaan diluar kegiatan kerumahtanggaan juga sebagai markerter buku anak muslim, belum cukup sampai disitu demi mewujudkan cita-cita saya menjadi ibu rumah tangga yang tetap produktif berjiwa entrepreneur. Kegiatan blogger juga tidak jarang saya ikuti. Seperti menghadiri beberapa event blogger.

Dalam sehari saya bisa melakukan perjalanan bolak balik maksimal 4 kali. Dari rumah ke stasiun, stasiun ke lokasi, balik lagi dari lokasi ke stasiun, stasiun ke rumah. Dan bolak-balik itu bisa saya lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Kalo sudah lebih dari 3 kali bisa disebut perjalanan bisnis. Perjalanan bisnis itu adalah perjalanan yang kita lakukan lebih dari 3 kali bolak-balik menggunakan transportasi.

Umumnya masyarakat kita mengandalkan ojek online untuk lebih memudahkan perjalanan mereka. Karena kemudahan melakukan perjalanan lewat aplikasi online lebih mudah, hemat ongkos, dan tepat waktu sampai tujuan.

Jika kamu bisa menggunakan ojek online sampai minimal 3 kali dalam sehari bisa dikatakan kategori kebutuhan bisnis. Benarkan?

Nah, kabar baiknya buat saya dan kalian yang sering melakukan perjalanan bisnis kini GRAB meluncurkan fitur baru yakni Grab For Business.

Apa itu GRAB FOR BUSINESS?


Transportasi yang dapat memberikan solusi, membantu perjalanan bisnis mereka lebih bijak, hemat dan efisien dalam hal pengeluaran transport perusahaan.

Fitur profil bisnis Grab, dikhususkan untuk kamu yang sering melakukan perjalanan bisnis menggunakan GrabBike, GrabCar, GrabCarPlus, GrabCar 6 & GrabExpress, agar lebih memudahkan juga hemat.


Grab menawarkan beragam pilihan transportasi, layanan kurir, dan pesan-antar makanan di Asia Tenggara.


Grab setiap tahunnya selalu berusaha berkontribusi dalam pelayanan transportasi yang lebih baik dan memudahkan masyarakat. Peranan Grab di era digital memiliki visi misi yang lebih dari sekedar transportasi online.

Dampak positif yang sudah dilakukan Grab dan total kontribusi Grab terhadap perelonomian Indonesia pada tahun 2018


• Meningkatkan rata-rata penghasilan mitra pengemudi (GrabCar 114% Rp.7 juta/bulan, GrabBike  113% Rp. 4 juta/bulan)

• Merchant GrabFood mengalami peningkatan pendapatan sebesar 60%

• Meningkatkan penjualan GrabFood secara rata-rata di 5 kota hingga 25%


Dalam talkshow "Ngobrol Produktif Bareng Garab", Bu Shanti Iriani, Corporate Culture Partner Grab Indonesia, mengatakan untuk meraih kesuksesan tidak hanya butuh sekedar mimpi, tapi diwujudkan secara visual, berupa gambaran di masa depan yang membuat kita semakin termotifasi. Pada dasarnya semua tergantung apa yang kita kerjakan sekarang adalah cerminan masa depan.


GRAB MENDORONG SETIAP ORANG UNTUK MAJU


Seperti salah satu list resolusi yang ingin saya wujudkan 10 tahun mendatang sudah memiliki toko buku anak muslim berserta perpustakaan dan langkah-langkah kecil itu sudah saya mulai dari kecintaan saya menulis, menjadi blogger juga marketer buku.

GRAB FOR BUSINESS DIGITAL SOLUTION THAT PROVIDES


Nah, hari Rabu lalu saya sudah mencoba profil bisnis dari Grab ini, yakni Grab bisnis. Untuk menggunakan fitur grab bisnis kamu hanya harus mengganti akun pribadi grab menjadi profil bisnis.


Masukan pesanan seperti biasa. Kali ini saya mencoba menggunakan profil bisnis Grab untuk perjalanan bisnis dari rumah ke stasiun, stasiun ke kantor, begitupun sebaliknya. Berarti saya sudah melakukan perjalanan pulang pergi sebanyak 4 kali dalam sehari. Tidak lupa memasukan kode promo jadi lebih murah lagi.

Lalu apa saja kelebihan akun Grab For Business?




Jika kita hitung-hitung lebih hemat menggunakan profil bisnis, terlebih kebutuhan perjalanan yang sering dilakukan.

Ditambahnya lagi nih, ada banyak promo voucher dari grab setiap hari rabu. Namanya rabu untung. Selain potongan harga yang akan kamu dapatkan di september ini, kamu juga bisa mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan untuk ikut kesempatan mendapatkan reward hadiah berupa jam tangan Samsung Galaxy Watch.






Bagi kamu yang ingin juga merasakan experience menggunakan Grab bisnis, caranya cukup mudah. Ikuti langkah di bawah ini ya!


1. Buka menu PROFIL pada aplikasi
2. Pilih ADD a Business Profil di bawah profil kamu
3. Ikuti petunjuk untuk menyiapkan PROFIL BISNIS kamu
4. Saat kamu sudah siap, pesan perjalanan bisnis kamu


Bagaimana, penasaran untuk coba juga?
Mulai dengan profil bisnis #KemanapunKamuPergi




@kompascom
@grabid
#Kompas
#gfbxkompas
#Grabforbusiness
#KemanapunKamuPergi

You May Also Like

0 komentar