Review GoClean: Nyoba pakai jasa GoLife

by - October 30, 2019



"Kreeekkk" saya membuka pintu rumah perlahan setelah pulang dari ke sebuah acara di kota, berharap terjadi keajaiban semuanya  tertata rapih, entah siapa yang membereskannya. Dan ternyata nihil. Benda-benda berserakan masih pada tempatnya. Tumpukan pakaian yang belum disetrika, cucian piring bekas sarapan pagi, kerak lantai bekas akhdan bereksperimen, sprai kasur aur-auran selepas bercanda dengan suami.

Siang setelah pulang dari acara saat itu pukul 14:00 masih ada waktu buat beres-beres bumil tidur siang sebelum menjelang ashar. Beres-beres dulu? Ah tidak semudah itu bagi bumil yang doyan makan, cepat capek dan cepak tidur. Mas suami? Kasihan beliau capek cari nafkah. Mau ambil ART, rasanya belum saat yang tepat butuh ART nanti aja kali ya pasca nifas.

Sebenarnya di hamil muda ini tingkat lelah ini semakin menjadi-jadi, rasanya tidak ada salahnya memakai jasa seseorang untuk membantu membereskan rumah. Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya pernah melihat beberapa postingan teman tentang jasa Go Clean yang ada di Aplikasi Gojek. Penasaran juga gimana pelayanan dan fasilitasnya. Langsung saat itu juga saya instal aplikasi Go Life (sebelum instal GoLife kamu harus punya terlebih dahulu akun Gojek ya). Bagi kamu pengguna baru, ada voucher diskon sampai 50% loh, lumayan banget kan.

REVIEW GoClean

Saya pilih GoClean untuk membersihkan rumah

Ada opsi kategori layanan yang bisa kamu pilih. Saya lilih reguler.

Ternyata, layanannya GoLife cukup lengkap dan profesional, saya pikir hanya terfokus pada beberes rumah, tapi ada banyak sekali jenisnya diantaranya, jasa pertukangan seperti, GoAuto, Gofix. Juga profesional seperti GoGlam, GoMessage.

Di GoClan kamu bisa pilih paket reguler atau spesial. Kalau reguler, kita bisa pilih menggunakan peralatan pribadi atau milik go clean, harga paket reguler lebih murah. Nah, kalau paket spesial itu, khusus tempat tinggal seperti kost, apartemen, dan setrika.

Estimasi pengerjaan 20-30 menit yang dilakukan mitra GoClean meliputi,

  • Membersihkan kamar tidur
  • Memberaihkan kamar mandi
  • Membersihkan dapur
  • Membersihkan ruang makan
  • Membersihkan ruang tamu
  • Membersihkan ruang keluarga
  • Membersihkan kulkas
  • Menyetrika pakaian (estimasi 8-12 pakaian/30 menit)
  • Membersihkan teras/balkon



Opsi berikutnya mengisi data layanan, seperti durasi waktu, misal kamu memilih dibersihkan 4 ruangan, jika estimasi 1 ruangan saja 20-30 menit itu berarti 4 ruangan kurleb 2 jam. Kamu bisa pilih durasi 2 jam. Lanjutkan pilih gender pekerja, metode pembayaran, dll. 

Yang saya senangi kita juga bisa memilih gender pekerjanya, bisa cowok bisa cewek. Bedakan sama ojek online yang gak bisa pilih gender. Karena saya di rumah cuma berdua sama anak, saya pilih pekerja perempuan lah ya.


Jika sudah semua ikuti instruksi, tinggal duduk santuy nunggu orang GoLife datang 😊


Penasaran, sama penampakan Before-after? Udah aku photo tapi jangan kaget ya sama keadaan sebelumnya, berantakan gaes! 😂


Before
Dapur: peralatan dapur tidak pada tempatnya, tempat sampah penuh, dan masih banyak jejak minyak di lantai atau sekitarnya 😐


Kamar mandi: beberapa pakaian kotor yang masih di gantung.


Kamar tidur: belum ganti seprai, barang-barang tidak oada tempatnya.


Ruang tamu: asli ini belum disapu dan dipel, hehe.

Karena ruangannya tidak begitu besar, jadi tidak ribet dan memakan waktu banyak sih untuk merapikannya. Tapi ya itu, mood hamil muda ini tingkat kemalasan saya kok meningkat ya? Hihi... sampai akhirnya tiba juga mitra GoClean datang membantu merapikan mood saya, eh rumah maksudnya. Lah, kalo rumah rapihkan, mood juga ikut relax. ☺


Namanya mbak Artha dari mitra GoClean. Ia merapihkan kabinet, rak-rak kosmetik, mengelap kaca cermin, debu-debu.


 Juga menggantikan sprai yang sebelumnya sudah kasar, dekil, dan berantakan karena diatasan ditaburi barang-barang, kini jadi rapi kembali. Bumil siap selonjoran, hehe.




Mbak Artha juga menggosok kamar mandi dan mencuci piring. Setelah itu tidak lupa menyapu dan mengepel lantai. Hilang deh itu kerak-kerak lantai bekas fenomena kejadian kemarin malam. Kuah pasca pesta bakso aci plus ice bubble, sama anakku, haha.

After
Kamar tidur: lebih rapih, bersih, pastinya bumil jadi betah di dalam untuk rebahan terus, hihi.

Dapur: tertata dengan rapih dan kinclong. 🤗

Dan semua ruangan lainnya yang belum sempat ku photo karena sudah terlanjur nyaman buat rebahan, dan istirahat. Setelah satu hari ini full keluar dan belum sempat beresin rumah, untung ada jasa GoClean jadi bisa langsung cuss bobok syantik.

Pengerjaannya yang telaten, cepat namun detail, mitranya juga ramah, baik, membuat saya mempercayakan kebersihan tim GoClean.

Dadaaaahhhh aku mau istirahat dulu ya...
Salam ibu rumah tangga, smart!

You May Also Like

0 komentar