5 Cara Memilih Desainer Lepas Profesional di Marketplace

by - December 14, 2019


Jasa desain kemasan Jakarta

Sedang mencari desainer lepas di marketplace pekerja lepas? 

Tentu Anda tahu bahwa ada banyak pilihan marketplace semacam itu, dan semuanya relatif memberikan banyak kemudahan, apalagi bila Anda membutuhkan pekerja lepas yang mampu menangani pekerjaan spesifik, seperti mendesain kaos atau brosur.

Sederhananya, marketplace pekerja lepas memberikan opsi lebih banyak bila, misalnya, Anda mencari pekerja lepas yang memberikan jasa desain kemasan Jakarta.

Tetapi diantara sekian banyak opsi pekerja lepas, mana yang benar-benar mampu memenuhi apa yang Anda inginkan, dan memberikan hasil yang sangat memuaskan di saat bersamaan?

Kami sudah merangkum 5 cara yang akan memandu Anda menemukan desainer lepas profesional yang tepat di marketplace pekerja lepas.


1. Perhatikan jumlah proyek yang sudah dikerjakan

Semakin lama jam terbang seorang desainer, semakin banyak proyek yang sudah ia kerjakan. Karena itu patokan paling utama adalah jumlah proyek yang sudah dia kerjakan selama bergabung dengan platform marketplace yang Anda kunjungi.

Taruhlah sekarang Anda sedang mencari pekerja lepas yang menyediakan jasa desain t-shirt. Yang perlu Anda lakukan pertama-tama adalah mencari desainer yang memiliki jam terbang tinggi.
Seorang desainer yang memiliki jam terbang tinggi biasanya mampu menangani tingkat kesulitan proyek dengan cara yang lebih efektif dan efisien.


2. Apakah reputasi pekerja lepas baik atau buruk

Marketplace pekerja lepas yang berkualitas biasanya memberikan rating pekerja yang jelas dan bisa dilihat calon klien dengan mudah. Nah, rating bisa jadi ukuran baik dan buruk, apalagi bila, misalnya, Anda sedang mencari jasa desain brosur Jakarta murah.

Semakin rendah ratingnya, semakin jelek kinerjanya. Karena itu sebaiknya Anda tidak memilihnya untuk diajak kerjasama.


3. Kemudahan merekrut desainer

Situs marketplace pekerja lepas biasanya dirancang supaya klien mudah berkomunikasi dengan pekerja lepas yang dia pilih. Nah, taruhlah Anda sedang mencari pekerja lepas yang bisa memberikan jasa desain kemasan Jakarta, selalu pertimbangkan apakah marketplace-nya memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan perekrutan.

Apakah biayanya transparan?

Apakah hasilnya sepadan dengan biaya yang dikeluarkan?

Lalu seperti apa peran pihak marketplace ketika menjembatani klien dan pekerja?

Bagaimana pihak marketplace menangani komplain dari klien maupun pekerja?

Pilihlah marketplace yang bisa menjawab 4 dari 5 pertanyaan di atas dengan baik. Dengan begitu, ketika Anda merekrut pekerja lepas yang menyediakan jasa desain kemasan, misalnya, Anda bisa dengan tenang mempercayakannya kepada orang yang Anda pilih.


4. Layanan pelanggan yang cepat responnya

Jasa desain t-shirt


Karena fungsi marketplace pekerja lepas adalah menghubungkan pekerja lepas dengan klien, sudah sepantasnya ia memberikan layanan pelanggan yang membantu klien memperoleh informasi dengan mudah perihal layanan yang diberikan oleh marketplace terkait.

Jadi ketika ada masalah dalam pengerjaan proyek jasa desain t-shirt, misalnya, Anda bisa bertanya kepada layanan pelanggan terkait penyelesaian masalah maupun tawaran yang diberikan oleh pihak marketplace apabila ternyata pekerja lepasnya tidak bisa menyelesaikan proyek tepat waktu.


5. Kemudahan mencari pekerja lepas yang sesuai

Jasa desain brosur Jakarta

Walau disebut di bagian akhir tapi fitur yang memudahkan klien mencari pekerja lepas profesional adalah hal utama yang mesti diperhatikan baik-baik.
Di Indonesia ini barangkali ada ribuan pekerja lepas yang tergabung dalam satu platform. Memilih salah satu diantaranya sungguh tidak mudah. Karena itu dibutuhkan sistem yang memudahkan klien ketika mencari pekerja lepas yang sesuai kebutuhan mereka.


Kesimpulan,

Di dalam pasar yang semakin kompetitif, Anda mungkin semakin menuntut banyak hal ketika mencoba merekrut, misalnya, desainer yang menyediakan jasa desain kemasan Jakarta.

Dengan berpatokan pada kelima hal diatas, Anda bisa menakar seberapa bagus kualitas marketplace pekerja lepas dalam menawarkan, menghubungkan Anda dengan desainer, maupun menyelesaikan masalah yang muncul ketika Anda merekrut seorang desainer.

Nah, sekarang apakah Anda membutuhkan jasa dari seorang desainer profesional? 

Arahkan peramban Anda segera ke Sribulancer, sebuah marketplace pekerja lepas dimana Anda bisa menemukan dan berkolaborasi dengan desainer profesional yang siap membantu bisnis Anda berkembang dengan desain visual yang enak dilihat dan menggoda mata.

 ---


Kegunaan Jasa Desain T-shirt, Jasa Desain Kemasan Jakarta, dan Jasa Desain Brosur Jakarta.




You May Also Like

1 komentar

  1. Salah satu faktor keberhasilan pemasaran ya desain produk kita. Tentunya emg gak bole salah pilih yah

    ReplyDelete