Monday, January 25, 2021

Skin Care Bayi yang Harus Dibeli

Emak-emak anti boros yuk berkumpul..

Hallo bunda, hari ini yang mau aku share perlengkapan bayi apa saja yang wajib dipunya, setelah bunda baca Perlengkapan Ibu Menyusui Atau Nifas. Jadi, list ini penting sekali buat bumil yang sedang mempersiapkan kelahiran si bayi tapi masih bingung, apa aja sih skin care bayi yang harus dibeli dan anti mubazir, secara kan kita harus tetap hemat. Prioritaskan membeli apa yang dibutuhkan, baru jika ada sisanya lebih bisa beli yang diinginkan 🤭 jangan terbalik ya Bun.


Baca juga, Sebelum Belanja Buat Dulu Daftar Perlengkapan Bayi yang Harus dibeli, Catet!


Okay, langsung saja ya buibu...


1. Baby Soap 2 in 1 atau Sabun Mandi

Bukan hanya sekedar sabun bayi. Sabun bayi ini gak boleh sembarangan. Artinya pilih yang sedikit busa, dan non parfume atau tidak terlalu wangi dan yang paling penting tidak pedih di mata. Pilihan 2 in 1 atau 1 botol untuk semuanya, dari badan sampai kepala. Artinya tidak perlu beli 2 jenis untuk badan dan shampo karena bayi baru lahir tidak membutuhkan terlalu banyak kosmetik apalagi berbahan kimia. Pilih yang sudah rekomendasi untuk bayi baru lahir. Sejauh ini yang saya perhatikan rekomendasi terbaik masih Jhonson top to wash. Tapi kalo sabun tipe bar atau yang padat itu efeknya lebih kering daripada yang liquid.


2. Minyak Telon

Ini sih harus banget punya untuk menjaga kehangatan bayi dan supaya gak digigit nyamuk. Minyak telon sudah menjadi khas wangi bayi Bun, jadi tidak perlu diberi bedak tabur biar si bayi wangi karena bedak tabur sudah tidak direkomendasikan ya. Nah untuk baby colonge parfume sebenarnya optional ya karena bayi baru lahir belum membutuhkan baby colonge, cukup dengan wangi minyak telon. Minyak telon serehnya my baby masih jadi favorit saya, tapi katanya merek doddle juga bagus ya, wanginya campur green Tea gitu. Next aku review di channel AGMIA Daily ya. Pokoknya subscribe aja biar gak ketinggalan updatenya!


3. Baby Oil Atau Minyak Zaitun VCO

Baby oil ini membatu mommy untuk pijat si kecil atau membantu membersihkan bagian kotor pada bayi untuk menghindari lecet seperti telinga luar yang kotor, pusar yang kotor, kepala bayi yang kotor. Caranya basahi cotton buds dengan baby oil kemudian pelan-pelan oleskan dan bersihkan. Baby oil juga bisa diganti VCO ya Bun karena lebih pure tidak mengandung wewangian seperti baby oil. Fungsinya sih sama cuma minyak zaitun setingat lebih unggul, bisa juga diolesi ke payudara yang lecet, ruam popok, ruam kulit.

Oia ada juga loh, baby oil yang sudah 2 in 1 dengan minyak telon seperti keluarnya Pigeon. Penasaran banget pengen coba, apalagi pigeon nih produknya bayi nya selalu jadi pilihan saya. Next aku review ya minyak telon plus baby oilnya 2 in 1. Pokoknya subscribe aja dulu, okay mama. 🤗


4. Baby Diaper Rash Cream

Jangan nunggu sampai ruam popok ya. Sebelum memakaikan diapers atau popok sekali pakai (pospak) oleskan krim diapers terlebih dahulu. Caranya olesi di bagian bawah perut, lingkar paha, saat kulit sudah dikeringkan dengan handuk. Dan tunggu sampai krim meresap betul, baru kemudian pakaikan diapers atau pospak.

Untuk baby cream atau lotion bayi, hair lotion bayi (berharap supaya rambut bayi tumbuh lebat) baby colonge, bisa disusul ya. Karena bagian ini sebenarnya hanya pelengkap saja dan tidak terlalu penting. Jika ingin memakai bedak, lebih baik gunakan yang cair seperti Zwittsal Baby Liquid Powder dan perhatikan pengolesan ya jangan pada daerah yang berselaput lendir ya, apalagi di daerah kelamin, big no.


Printilan lainya, seperti cotton Bud, kapas bola, kain kassa untuk pusar (ada yang dikasih dari klinik bersalin ada pula yang harus beli sendiri) jangan lupa tissu basah yang non parfume , dan tissu kering ya 👐


Aku pribadi kalo belanja kebutuhan bayi seperti body care gini mereknya acak jadi gak satu merek, satu buntel pack gitu. Karena setiap merek punya kelebihan dan kekurangan. Namun kalo pack Hampers dari kado sih gapapa aku terima juga dengan sangat lapang 🤭


Bunda bisa lihat juga reviewnya di video yang sudah saya upload di Channel AGMIA Daily "Skincare Bayi yang harus dipunya"


Baca juga, Rasanya melahirkan dan apa saja yang nanti akan dihadapi?


No comments:

Post a Comment