Monday, April 12, 2021

Isi Tas Diapers Jarak Pendek, Apa Aja yaa?

Kalo berpergian, ibu-ibu yang punya bayi emang paling rempong deh. Bisa dibilang bawaannya seperti orang mau pindah rumah atau liburan  yang menginap di suatu tempat. Padahal cuma ke tempat yang jaraknya gak jauh dari rumah seperti ke swalayan dekat rumah, ke taman, resto, imunisasi, dll.😌

Nah, kali ini aku mau share isi tas Diapers atau tas bayi, apa aja sih yang musti dibawa? 🤔

Catet ya Bun!


1. Popok Sekali Pakai Atau Clodi

Siapkan beberapa pospak atau clodi. Minimal bawa 2 sampai 4 pospak atau klodi. Disesuaikan dari tempat dan waktu lama yang dituju. Misal mau imunisasi, cukup bawa 1 pospak. Atau mau belanja ke swalayan, mungkin membutuhkan waktu lama bisa sedia 2-3 pospak. 


2. Plastik Seal dan Kantong Plastik 

Pelastik trasparan tebal yang ada sealnya itu untuk menyimpan dan membuang pospak kemudian kunci plastiknya agar bau kotoran BAB atau BAK tidak kemana-mana. Pastikan posisi pospak dengan benar bisa dilipat /ikat. Kalo tidak punya bisa menggunakan kantong plastik hitam. Bawa beberapa kantong ya. Untuk antisipasi jika baju dedek kotor atau basah.

✅ Plastik kresek, ceklist


3. Minyak Telon 

Biar gak masuk angin dan mencegah gigitan nyamuk di luar kudu banget bawa minyak telon kemana-mana. Wangi minyak telon juga khas bayi, biar dedek gak bau keringat atau bau matahari 🤭 ah pokoknya multifungsi banget ya minyak telon ini 😌 Masyallah!


4. Pakaian Salin

Pakaian salin atau pakaian ganti, minimal siapkan 1-2 stel pakaian. Usahakan yang berbahan cotton lembut, adem, dan disesuaikan dengan cuaca, jangan terlalu tebal jika panas dan jangan terlalu tipis jika musim hujan. Jangan lupa kaos kakinya, juga topi. Bbrapa pakaian ini jaga-jaga misal diperjalnanan kena tumpahan makanan, basah atau terkena muntahan si kecil.

Pakaian salin disesuaikan sama waktu juga ya Bun. Jarak pendek kalo waktunya lama mungkin akan sedia lebih banyak baju salin. Juga sebaliknya jika waktunya sebentar, cukup bawa 1 stel saja.


5. Tissu Basah dan Tissu Kering

Printilan wajib lainnya adalah tissu. Tissu basah untuk lap BAK/BAB dedek bayi, atau saat dedek kena kotoran, tinggal lap. Agar tidak keperotan mencari-cari air. Sedia dua jenis tissu. Tissu kering untuk mamaknya mengeringkan setelahnya 😌 hati-hati termakan ya Bun!

Pastikan untuk memilih tissu basah yang tidak mengandung alcohol, minim parfume atau baiknya tidak sama sekali, sih 🤭

 Ssttt... Aku betah di Mamy pokok tissu basah. Awalnya cari yang promo, ternyata ada gratisan beli 1 free 1. Kesonohnya aku jadi suka, soalnya pernah beli merk lain terlalu lengket atau lembab saat dipakai terlalu wangi juga, jadi hawatir kalo dipakai buat ngelap sekitar bibir. Sekarang beneran jadi pakai terus 😆😂 heii Mamy pokok gak endosre aku loh 🤣


6. Perlak Kecil 

Ini berguna untuk ganti popok, pilih yang ukuran kecil itu ada. Di marketplace harganya murah, under 10rb kalo gak salah. Ada juga tas diaper yang sudah sediain perlaknya 🤗


Tambahan Cooler bag untuk ASIP atau MPASI Snacking time nya. Dan Appron untuk bunsui mengASIhi di tempat umum (jika tidak menggunakan hijab). Catatan, untuk yang sudah MPASI bawaan akan lebih plus plus lagi. Sediakan alat makan MPASI support Travelling seperti sendok yang sudah menyatu dengan gelas. Tempat minum yang ada tutupnya, beberapa wadah untuk cemilan. Pilih cemilan kering misalnya biskuit bayi. 


7. ASIP / SUFOR Atau Botol Minum 

Botol yang berisi ASIP atau Sufor yang sudah di seduh, tahan untuk beberapa jam (jangan lama-lama perginya). Biasnya aku bawa botol ASIP jika sewaktu-waktu si dedek haus atau rewel di suatu tempat yang gak ada ruangan menyusuinya. Seperti sedang antri. 

Botol susu ASIP/SUFOR optional ya Bun, karena ada juga bayi yang gak biasa pakai botol atau lebih ke DBF. Biasanya bayi under 3 bulan masih mau menyusu lewat botol dot ASIP, tapi kalo udah bingung puting akan lebih sulit nantinya untuk bayi yang DBF, jangan lupa bawa Apron.

Jika bayi sudah MPASI, bunda harus bawa botol minumnya yang berisi air putih ya.


Video tentang "isi diapers jarak pendek" bisa juga tonton disini 👇

Link https://youtu.be/9JMHMnTNvCc


Nah, kalo bawaan untuk jarak jauhnya lebih double ya.. nanti aku review di channel AGMIA Daily, insyaallah.



No comments:

Post a Comment